Merebutkan perhatian konsumen adalah satu langkah penting untuk memenangkan persaingan. Bagaimana menarik perhatian konsumen atau calon konsumen di toko/ warung/ pasar swalayan / tempat pameran?... butuh strategi khusus dalam hal ini, karena di sana pulihan ribu produk lain saling bersaing merebutkan PERHATIAN. Ada yang menyebutnya stategi Visual Merchandising. program ini dipakai untuk menjangkau jutaan orang yang berbelanja (The right people), menjangkau konsumen disaat yang tepat (The Right Time), dan emnjangkau konsumen ditempat yang tepat (The Right Place).
Ketrampilan dalam dibutuhkan dalam Visual Merchandising :
- ketrampilan menata produk
- ketrampilan memilih metode merchandising
- ketrampilan POP yag menarik
- ketrampilan menata dekorasi
- ketrampilan menciptakan tema yang menarik
ketrampilan tersebut dibutuhkan sehingga pesan merek/ produk atau promosi yang disampaikan dapat mengalir tepat.
setelah kita memiliki attraction power untuk menarik perhatian konsumen, langkah selanjutnya adalah bagaimana agar konsumen mau berhenti sejenak dari rutinitasnya, untuk membaca pesan yang tercermin dalam visual merchandising kita. ini dinamakan Stopping power.
0 comments:
Post a Comment