Wednesday, October 3, 2018

JANGAN POSITIF THINGKING ( baca sampai selesai )

Jangan Positive Thinking

Jangan Positive Thinking. Sekarang ini marak banyak para motivator dan buku buku bisnis menyampaikan di awal bab nya terkait positif thinking. Sebenarnya, bukan positif thinking / berfikir positifnya yang salah, akan tetapi mereka bahkan saya juga sering berhenti hanya di bab ini. Padahal Positif Thinking ini adalah baru pondasi dasar dan awal dalam menjalani banyak hal. mulai dari memulai bisnis, memulai kebiasaan produktif, dan lain lain.

Kita pasti ingin berubah menjadi lebih baik, lebih kuat, lebih bahagia, dari hari kemarin, bahkan esok
hari kita ingin lebih baik dari hari ini. Kekuatan Positive Thinking saja kurang. Kita harus punya Trigger atau pendorong diawal. Kita mau jadi apa, apa target kita. HARUS Jelas. Sampai kita bisa membayangkan detail Goal kita. bahkan sampai kita membayangkan bagaimana rasanya apabila goal kita terwujud,, bahagianya. dan bagaimana kalau tujuan itu tidak tercapai.. BAYANGKAN RASA SAKITNYA, BAYANGKAN PENYESALANNYA apabila goal kita tidak terwujud.

Apakah kalau kita membayangkan kengerian kalau tujuan kita tidak tercapai itu bagian dari negative Thinking?.. bisa iya bisa tidak... tapi itu untuk memotivasi kita.. karena manusia itu tergerak oleh 2 hal :
1. Menjauhi Ketakutan / kehilangan sesuatu
2. Mendekati tujuan / kebagahiana / kesenangan.

dan banyak orang lebih termotivasi untuk poin yang pertama.


Setelah kita optimis, dan mengetahui dengan jelas tujuan kita. kita masuk ke tahapan selanjutnya. Tahapan itu yang akan menjaga tujuan awal kita, menjaga proses perubahan yang kita programkan. Tahapan itu adalah Strategi / cara / teknis. How To nya. Yaps. Bagaimana kita harus melangkah, bagaimana kita harus bergerak, bagaimana kita harus bersikap, bagaimana kita harus merasakan proses. Itu semua akan menguatkan otot otot kita dalam berporses. Itu semua yang akan menjaga agar aktifitas kita berada dan terkontrol untuk satu tujuan awal kita.

Semoga sekelumit ini bermanfaat untuk diri saya dan pembaca sekalian, salam belajar. salam ber praktek.

0 comments:

Post a Comment