Minggu, 23 Agustus 2015

Spiritual Kantor Sambellayah

Spiritual Kantor Sambellayah

Sambel layah crew
Spiritual kantor sambellayah,Kenapa di kasih judul kayak gitu ?...
#suka suka saya yah.. hehehe

Sebenarnya ada keresahan di karyawan karena ada isu miring terkait warung yang kami kerja di dalamnya. Yang katanya harus ada tumbal, ada klenik, ada pocong lah, di warung warung sambellayah.

Spiritual kantor sambellayah. Sebagian masyarakat terutama di jawa tengah mengetahui, apa itu sambellayah. Merupakan kuliner kecil yang punya tag line #dahsyat #fenomenal. Kuliner ini berkembang dalam kurun waktu kurang dari 2 tahun. Sudah menyebar di beberapa kota. Sudah ada belum di kotamu ?.. cari saja di google ketik sambellayah. Silahkan dapetin info detail nya hehehe...

Bukan bagian PR, Markcomm, atau apapun itu (karena saya di sambel layah emang bukan divisi itu.. hehe).. hanya ingin menceritakan tentang Spiritual kantor sambellayah. Dimana beberapa karyawan, tentu dengan diawali dengan kebijakan manajemen. Membangun dan menciptakan kultur Spiritual. Nah, saya mau share terkait beberapa kegiatan keseharian yang non pekerjaan.. INSYA ALLOH tidak ada kembang 7 rupa, menyan, apalagi tumbal tumbalan.. 

#Sholat Dhuha.. (spiritual kantor sambellayah yang pertama / yang awal)


Spriritual kantor kami mulai terasa ketika ada absensi sholat dhuha buat karyawan.. walau diawal masih sebatas formalitas.. malah jarang diisi.. itu absen.. coz masih sibuk dengan kesibukan masing masing jadi jarang yang sholat dhuha. 

Tapi ada yang unik, beberapa bulan yang lalu ketika ada penurunan laba dan  menyebabkan bonus karyawan juga turun lumayan. Apa yang terucap beberapa karyawan?.. #mungkin kita (secara personal) sudah jarang #sedekah, jarang #sholat #dhuha.. #mungkin kita diemutna biar rajin puasa sunnah.. wal hasil.. setelah dapat angka nominal gaji,, tanpa nunggu lama, besok harinya. Pas baru berangkat ke kantor,, pagi hari.. sudah ada yang sholat jamaah.. WAW.. padahal baru sekedar cerita di sore hari kemaren,,

Ternyata beberapa mulai sholat dhuha, berjamaah. Katanya karena belum pernah sholat dhuha, jadi minta tolong salah satu karyawan cowo yang biasa di sebut syaikh (baca:syeh) buat jadi imam. Dan sekarang sholat dhuha kadang jamaah dan seringnya sendiri sendiri..

Selain sholat dhuha, yang membuat Spiritual kantor sambellayah ada yang lain. Beberapa hal yang bermula dari ide kecil yang di jalankan, dan akhire diikuti beberapa orang.. Sipritual kantor sambellayah juga dibangun dengan keg. #setor hafalan sebelum jam8. One day one ayat. Walau baru mulai, kemarin kemarin,, belum rutin.. hehehe.. 

spiritual kantor sambellayah yang lain masih banyak lagi,, tapi kalo pengin tahu, silahkan gabung bersama kami (iklan sitik walau bukan bagian dari div. HRD hehehe) .. cari di google / FB, ketik MT sambellayah.. 

By. Eko Wibowo (Bagian dari tim Accounting



Reactions:

3 comments:

  1. Sukses terus sambellayah, semoga karyawannya bisa tetap istiqomah. Apalagi kalau program semangat spiritual keislamannya bisa ditularkan juga ke konsumen, seperti bisa buka puasa gratis bagi Muslim yang menjalankan puasa sunah Senin-Kamis. Bakal keren banget tuh sambellayah hhe..

    BalasHapus
  2. yang ini saya suka,, betul betul betul

    BalasHapus