Selasa, 31 Januari 2012

7 tips marketing untuk usaha kecil


Berikut adalah 7 tips pemasaran berbiaya rendah, tetapi sangat efektif untuk membantu setiap usaha kecil menemukan pelanggan dan menghasilkan penjualandengan cepat.

1.Jangan beriklan Seperti Usaha Berskala Besar
Bisnis besar beriklan untuk menciptakan pengakuan nama /branding dan penjualan masa depan. Sebuah usaha kecil tidak mampu untuk melakukan itu. Sebaliknya, desain iklan Anda untuk menghasilkan penjualan saat ini.(orientasi short term)


2. Tawarkan paket murah
Beberapa calon pelanggan anda tidak bersedia membayar harga yang diminta untuk produk atau layanan Anda. Lainnya lebih tertarik membayar dengan harga yang rendah dibandingkan mendapatkan kualitas terbaik. Anda dapat menghindari kehilangan penjualan banyakdari pelanggan dengan menawarkan paket yang lebih kecil atau pisah pisah produk atau jasa Anda dengan harga yang lebih rendah.

3. Tawarkan paket Premium
Tidak semua pelanggan mencari harga murah. Ada yang bersedia membayar harga yang lebih tinggi untuk mendapatkan produk atau jasa premium. Anda dapat meningkatkan ukuran rata-rata penjualan dan pendapatan total anda dengan menawarkan produk atau layanan yang lebih komprehensif ... atau dengan menggabungkan beberapa produk atau layanan dalam tawaran paket spesial premium untuk harga yang lebih tinggi.

4. Cobalah Beberapa Metode Pemasaran yang tidak biasa (unik)
Carilah beberapa metode pemasaran yang tidak biasanya (unik) dalam menghadapi pesaing Anda. Anda mungkin menemukan beberapa cara yang sangat menguntungkan untuk menghasilkan penjualan dan menghindari persaingan.

Red.-> Contoh : apabila barang yang dijual adalah buat konsumen remaja, sebar saja foto/poster kecil2 artis yang lagi tren-Boyband- pasang dibawah poster/foto itu produk dan alamat, bagus lagi kalo ada special reward buat yang datang cepat (100 pengunjung / pembeli pertama).

5. Perkecil Iklan Anda
Kurangi ukuran iklan sehingga Anda dapat menjalankan iklan yang lebih untuk biaya yang sama. Anda bahkan mungkin akan terkejut untuk menemukan bahwa beberapa iklan singkat anda membangkitkan respons yang lebih baik dari versi sebelumnya.

6. Mengatur Promosi Bersama dengan Usaha Kecil Lainnya
Hubungi beberapa usaha kecil non pesaing di pasar Anda (target market).Tawarkan untuk mempublikasikan produk atau jasa mereka kepada pelanggan Anda dalam pertukaran untuk mereka mempublikasikan layanan Anda kepada pelanggan mereka. Ini biasanya menghasilkan sejumlah penjualan besar dengan biaya yang sangat rendah.

7. Mengambil Keuntungan dari Pelanggan Anda
Pelanggan sudah tahu dan percaya kepada Anda. Lebih mudah untuk mendapatkan peluang bisnis apa pun dari seseorang yang pernah membeli dari Anda. Manfaatkan ini dengan menciptakan beberapa penawaran khusus hanya untuk pelanggan yang sudah ada dan mengumumkan produk dan layanan baru kepada mereka sebelum Anda mengumumkan mereka ke pasar umum. 

Sumber dari : http://www.businessknowhow.com/marketing/small-business-marketing.htm

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar