Ada 4 poin dalam membuat iklan yang harus diketahui:
1. Visual
2. Headline
3. Body Copy
4. Logo
Efktifnya desain dan layout iklan dimulai dengan jelasnya (clear undersstanding) tujuan pembuatan (Project’s Goal) dan konten yang akan ditulis (written content). setelah itu, headline, body copy dan assorted visuals harus sudah disiapkan sebelum memulai membuat iklan.
• Buatlah Layout yang sederhana
Contoh : gambar besar di sisi Atas, headline dibawahnya, body copy 2 atau 3 kolom dibawah headline, logo atau alamat di pojok kanan bawah.
• Create Unity
Miliki satu focus central atau poin yang dominan, dimana mata diarahkan pada gambar atau headline.
Analogi papan jungkat jungkit
• Create Kontras
Gunakan ukuran, bentuk, garis, typestyles yang kontras dan gambar figure sebagai kunci untuk item yang ingin kita tekankan/ tegaskan.
Create Emphasis through Proportion
Ide penting / gambar figure harus ditegaskan / ditekankan dengan membuatnya besar, tebal, cerah/ terang, atau sangat berbeda dari komponen yang ada.
Di ambil dari slideshare.com
http://www.slideshare.net/marketeach/print-and-outdoor-design-ad- layout
0 comments:
Post a Comment